Senin, 14 Maret 2011

Soccer Seven Piala Wakil Buru di Gelar
Monday, 14 March 2011
Namlea,- Sebanyak 120 klun sepak bola yang ada di Kabupaten Buru akan mengikuti lomba sepak bola (Futsal) Soccer Seven dengan memperebutkan piala Wakil Buru yang berlangsung dilapangan Futsal BTN Bukit Permai. Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S.Pi, MM ketika membuka lomba sepak bola Futsal Minggu sore (13/3) mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Buru menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya kejuaraan ini, sebagai cikal bakal pemain Futsal yang dapat dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada event yang lebih besar.
”Selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain futsal yang handal, kejuaraan ini diharapkan pula dapat dijadikan sebagai event untuk lebih memantapkan kemampuan pemain agar dapat mengukur tingkat kemampuan yang ada dan memperbaikinya, karena itu manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya dengan semangat kompetisi yang tinggi dan tetap memperhatikan aspek-aspek sportivitas dalam berlomba”, kata Umasugi.
Dengan semangat kompetisi dan sportivitas itulah kata Umasugi kita akan dapat melahirkan atlet yang tangguh sehingga secara tidak langsung dengan kejuaraan ini merupakan upaya dalam mengembangkan olah raga futsal di Kabupaten Buru.
”Kepada para atlet futsal Kabupaten Banjar dan panitia kejuaraan ini, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan dan inisiatifnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga segala upaya dan kerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini akan dapat semakin memacu semangat berbagai pihak dalam turut serta menggairahkan aktivitas kegiatan cabang olah raga futsal di Kabupaten Buru pada waktu-waktu mendatang. Maka sangat diperlukan peranan masyarakat dan pihak swasta lainnya mendukung pembinaan olah raga. hal ini dimaksudkan agar dapat tercapai hasil yang maksimal dan lebih berkualitas serta kembangkan semangat berlomba secara sportif, sebab hanya dengan sportivitas itulah kita akan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas”, tandasnya.
Dirinya mengungkapkan, ada sekitar enam pemain sepak bola asal Persenam sudah direktrut untuk mengikuti kejuaraan sepak bola pada pra PON mendatang.
Sistem yang digunakan dalam pertandingan Futsal dalam memperebutkan piala Wakil Bupati Buru adalah sistem setengah kompetisi dan sitem gugur.


Pemkab Buru Sediakan Lahan Untuk Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri
Saturday, 12 March 2011
Namlea,- Jauhnya lokasi persidangan apabila salah satu kasus di Namlea yang akan digelar harus di persidangkan ke Pengadilan Negeri Ambon sangat memakan waktu yang lama dan pengeluaran yang tidak sedikit. Hal ini dikatakan oleh ketua Pengadilan Tinggi Maluku H. Tusani Djafri, SH ketika bertemu dengan Bupati Buru Drs. H.M. Husnie Hentihu dan Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S.Pi, MM diruang kerja Bupati Buru belum lama ini. Untuk menciptakan rasa keadilan di masyarakat pihak Pengadilan Tinggi, kata Djafri akan mendirikan atau membangun sebuah kantor pengadilan negeri di Namlea bagi mereka khususnya warga masyarakat Buru yang butuh keadilan.
”Pembangunan gedung atau kantor pengadilan negeri di Namlea rencananya akan direalisasikan pada tahun 2012 dan pembangunan ini memerlukan waktu yang cukup panjang karena melalui Keputusan Presiden (Kepres)”, kata Djafri.
Saat disinggung wartawan tentang hakim yang akan mengisi kantor baru nanti menurut Djafri akan dikirim dari Jakarta khususnya dari Mahkamah Agung (MA) dan bukan mengambil hakim dari Ambon serta tidak akan menggangu kinerja hakim-hakim yang ada di Ambon apabila bangunan kantor pengadilan negeri Namlea nanti sudah jadi.
Ditempat yang sama Bupati Buru Drs. Husnie Hentihu kepada wartawan mengakatan, pemerintah Kabupaten Buru akan siap menyediakan lahan untuk pembangunan gedung atau kantor seluas satu (1) hektar yang berlokasi disamping kantor kecamatan Namlea serta akan ditambah jika sangat diperlukan oleh pengadilan negeri tersebut. ”Memang pembangunan kantor pengadilan negeri sangat penting bagi masyarakat di daerah ini untuk mencari keadilan, kadang mereka mencari keadilan harus ke Ambon. Kita harus mendukung ini untuk menciptakan pelayanan kepada masyarakat yang mencari keadilan”, tandas Hentihu.
Pada kesempatan ini juga ketua Pengadilan Tinggi Maluku H. Tusani Djafri, SH dan Bupati Buru Drs. H.M Husnie Hentihu didampingi jajaran Muspida Kabupaten Buru meninjau lokasi atau lahan dimana akan dibangun kantor Pengadilan Negeri Namlea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar