Minggu, 22 Mei 2011


Anafina Tinjau Kesiapan Posko Dukungan
Namlea,
- Salah satu Bakal Calon kandidat kuat Bupati Buru periode 2012-2017 Hj. Siti Aisyah Fitria (Anafina) sabtu (21/5) kemarin tiba di Kabupaten Buru, kedatangannya disambut meriah oleh ratusan pendukungnya yang memadati lahan parkiran lapangan terbang (Lapter) Namlea, kehadiran bakal calon kandidat terkuat di kabupaten ini dalam rangka meninjau segala kesiapan pendukungnya terutama Posko-posko pemenangannya jelang Pilkada Buru 18 Oktober 2011 mendatang.
Kehadiran Anafina yang biasa disapa akrab Bunda di daerah penghasil minyak kayu putih itu, berbeda dari kedatangan-kedatangan sebelumnya beberapa bulan yang lalu, kali ini, Anafina lebih memfokuskan kunjungannya itu di sejumlah posko-posko pendukung dirinya serta menyumbang sejumlah sedekah, baik untuk masyarakat miskin dan tak mampu bahkan memberikan dukungan lewat bantuan uang tunai kepada sejumlah posko-posko untuk dihiyasi lebih bagus lagi.
Posko-posko pendukung Anafina di Kabupaten Buru saat ini menjalar dimana-mana bahkan kalau dijumlahkan sudah berjumlah lebih diatas seratus posko yang tersebar di setiap kecamatan, RT/RW, Desa dan Dusun yang ada di lima kecamatan di kabupaten Buru, herannya, dari 100 lebih posko itu, dibangun secara inisiatif dari masyarakat tanpa ada sepersenpun bantuan sebelumnya baik dari tim sukses maupun Anafina sendiri, “untuk dalam kota terutama di daerah Nametek sapai ke pasar ada terdapat 5 sampai 6 posko, kemudian daerah batas kota, pasar lama, kosambi masing-masing berjumlah 1 posko, belum lagi di daereh pohon durian, kemudian ada posko yang masih dalam tahap pembangunan, ini masih di kota bawa, belum dijumlahkan di daerah kota atas seperti bandar anging, pilar, BTN dermaga, BTN SMA, jiku besar, jalan Baru dan lain-lain”. terang salah satu tim sukses Anafina.
Diakuinya bahwa, sebagian besar posko Anafina yang ada di kabupaten buru itu dibangun oleh masyarakat sendiri, “kami saat berkunjung ke desa-desa, dusun dan kecamatan sempat kaget, karena sepanjang jalan ada posko, inilah salah satu bentuk dukungan tanpa paksaan yang terlahir dari masyarakat sendiri, olehnya kami berterimakasi kepada masyarakat dan kami minta masyarakat untuk tetap konsisten jaga kepercayaan hati untuk mau mendukung kandididat kami demi masadepan Buru kedepan”.
Sebelumnya dari pantauan dilapangan juga bahwa, bantuan uang yang diberikan Anafina kepada setiap Posko-posko pemenangan itu tidak kurang dari 10 hingga 20 juta bahkan ada yang lebih dari pada nilai yang diberikan Anafina.
Dari sekian juta sampai ratusan juta uang yang diberikan kepada masyarakat di Buru dalam setiap kedatangan Anafina, bukan berarti menjadi beban bagi masyarakat Buru untuk memilihnya didalam Pilkada, namun yang pasti uang yang diterima masyarakat dari tangan Anafina itu sebagai bentuk sedekah, “saya berikan uang kepada masyarakat sebagai bentuk sedekah dan ini bukan uang palsu dan bukan karena uang lalu masyarakat harus memilih saya dalam pilkada nanti, tetapi harus dengan hati nurani dan jujur” Demikian kata Anafina sambil menepis Isyu yang berkembang terkait tudingan uang palsu yang dihembuskan orang tak bertanggungjawab kepada dirinya.
Dirinya mengatakan, kehadiranya di Buru bukan untuk melakukan kampanye namun dirinya menaruh perhatian serius akan kondisi masyarakat Buru yang masih dibawah garis kemiskinan untuk dibantu dalam memacu perekonomian kehidupan masyarakat itu sendiri, “saya berbagi dengan masyarakat, saya datang membantu masyarakat, saya bukan kampanye tetapi saya datang mau melihat masyarakat dan membantu mereka agar mereka dapat bisa merasakan kehidupan yang layak”. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar